DU-86003-20212-8600302036-1 Metodologi Penelitian Kualitatif
DU-86003-20221-8600303034-1 Metodologi Penelitian Kuantitatif
Matakuliah ini mengaji tentang konsep dasar dan pelaksanaan penelitian kualitatif dan kuantitatif sesuai dengan langkahlangkah dan prosedur penelitian pendidikan, mencakup: rumusan, hipotesis, variabel penelitian, desain penelitian, teknik sampling, metode pengumpulan data, pengembangan instrumen, analisis data, interpretasi hasil penelitian, penarikan kesimpulan, dan penyusunan proposal sesuai dengan prinsip dan etika ilmiah.
DU-86003-20211-8600302018-1 Teknologi Pembelajaran
DU-86003-20211-8600305032-1 Publikasi
DU-86003-20211-8600302046-1 Psikologi Pendidikan Lanjut
Mengkaji secara kristis keterkaitan teori-teori belajar dengan pembelajaran, pemanfaatan media pembelajaran, dan teknologi pendidikan. Kemampuan itu mencakup (1)membuat keputusan dan menyelesaikan masalah dengan bijak, (2) mengaplikasikan pengetahuan, pengalaman dan kemahiran berfikir secara lebih praktik baik di dalam atau di luar organisasi/sekolah, (3) menghasilkan idea atau ciptaan yang kreatif dan inovatif, (4) mengatasi cara-cara berfikir yang terburu-buru, kabur dan sempit, (5) meningkatkan aspek kognitif dan afektif, dan (6) bersikap terbuka dalam menerima dan memberi pendapat, membuat pertimbangan berdasarkan alasan dan bukti, serta berani memberi pandangan dan kritik
DU-86003-20201-8600302046-1 Psikologi Pendidikan Lanjut
Mengkaji secara kristis keterkaitan teori-teori belajar dengan pembelajaran, pemanfaatan media pembelajaran, dan teknologi pendidikan. Kemampuan itu mencakup (1)membuat keputusan dan menyelesaikan masalah dengan bijak, (2) mengaplikasikan pengetahuan, pengalaman dan kemahiran berfikir secara lebih praktik baik di dalam atau di luar organisasi/sekolah, (3) menghasilkan idea atau ciptaan yang kreatif dan inovatif, (4) mengatasi cara-cara berfikir yang terburu-buru, kabur dan sempit, (5) meningkatkan aspek kognitif dan afektif, dan (6) bersikap terbuka dalam menerima dan memberi pendapat, membuat pertimbangan berdasarkan alasan dan bukti, serta berani memberi pandangan dan kritik
DU-86003-20201-8600302018-1 Teknologi Pembelajaran
DU-86003-20192-8600305038-1 Publikasi Ilmiah
DU-86003-20181-8600302011-1 Meta Kognitif
Mengkaji secara kristis pengembangan kemampuan berpikir kristis dan kreatif untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan kehidupan. Kemampuan itu mencakup (1)membuat keputusan dan menyelesaikan masalah dengan bijak, (2) mengaplikasikan pengetahuan, pengalaman dan kemahiran berfikir secara lebih praktik baik di dalam atau di luar organisasi/sekolah, (3) menghasilkan idea atau ciptaan yang kreatif dan inovatif, (4) mengatasi cara-cara berfikir yang terburu-buru, kabur dan sempit, (5) meningkatkan aspek kognitif dan afektif, dan (6) bersikap terbuka dalam menerima dan memberi pendapat, membuat pertimbangan berdasarkan alasan dan bukti, serta berani memberi pandangan dan kritik