S2 Manajemen Pendidikan
Manajemen Diklat Lanjutan
197411092008012010 Dr. Umi Anugerah Izzati, M.Psi., Psikolog.196702241998022001 Dra. Retno Tri Hariastuti, M.Pd., Kons.

DU-86104-20221-8610402111-1 Manajemen Diklat Lanjutan

Mata kuliah ini membahas tentang Ruang lingkup diklat, Pendekatan andragogi, Prinsip Pelatihan, Metode pelatihan, Analisis Kebutuhan Pelatihan, Perencanaan, Pelaksanaan dan evaluasi

Manajemen Diklat Lanjutan
196009261986012001 Dr. Hj. Warih Handayaningrum, M.Pd.197411092008012010 Dr. Umi Anugerah Izzati, M.Psi., Psikolog.196702241998022001 Dra. Retno Tri Hariastuti, M.Pd., Kons.

DU-86104-20211-8610402111-1 Manajemen Diklat Lanjutan

Mata kuliah ini membahas tentang Ruang lingkup diklat, Pendekatan andragogi, Prinsip Pelatihan, Metode pelatihan, Analisis Kebutuhan Pelatihan, Perencanaan, Pelaksanaan dan evaluasi

Keterampilan Audit dan Penjaminan Mutu, Akreditasi,
196105151986012001 Dr. Meini Sondang Sumbawati, M.Pd.

DU-86104-20201-8610402021-1 Keterampilan Audit dan Penjaminan Mutu, Akreditasi,

Kajian tentang pengetahuan terkait mutu, standar mutu dalam pendidikan, sistem penjaminan mutu internal (SPMI) menurut Kemristek dikti dan Kemdikbud, dan diskusi tentang akreditasi Sekolah/Prodi. Analisis perbedaan mutu menurut ISO 9001:2008 dan ISO 9001:2015. Peran dan fungsi Manajer dalam merancang, mengimplementasikan, dan menilai akreditasi Sekolah/Madrasah dan perguruan tinggi, serta memiliki keterampilan mengaudit akademik dan non akademik. Pengkajian dilakukan lewat pemaparan konsep, penyajian contoh operasional tiap-tiap bahan kajian. Kegiatan pengkajian diakhiri dengan latihan membuat instrumen audit dan mengaudit prodi di pasca dan sekolah, kemudian dilakukan pembuatan laporan audit

Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi Pendidikan
196810151998022001 ERNY ROESMININGSIH

DU-86104-20201-8610402020-1 Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi Pendidikan

Matakuliah kepemimpinan pendidikan bersifat wajib tempuh bagi mahasiswa program studi manajemen pendidikan. Matakuliah ini membahas berbagai konsep, teori, fungsi, tipologi, gaya dan model pendekatan kepemimpinan pada umumnya; selanjutnya pembahasan dikaitkan dengan bidang pendidikan dan lembaga pendidikan di Indonesia, termasuk karakteristik dan kemampuan yang diperlukan bagi pemimpin-pemimpin lembaga pendidikan di Indonesia Kegiatan pembelajaran meliputi pemberian informasi, diskusi, pemberian tugas, presentasi, dan praktek (simulasi) kepemimpinan. Evaluasi hasil belajar dilakukan melalui tes tertulis, tugas, presentasi dan perfomansi dalam simulasi.

Manajemen Pemasaran Pendidikan
197612082005011001 Dr. Amrozi Khamidi, S.Pd., M.Pd.196001291988032001 DEWIE TRI WIJAYATI WARDOYO

DU-86104-20192-8610402101-1 Manajemen Pemasaran Pendidikan

matakuliah ini mempelajari tentang manajemen pemasaran pendidikan dengan pendekatan konsep 7 P yakni Products, price, promotions, place, people, proces dan physical evidence serta aplikasinya dalam pengelolaan dan pengembangan lembaga pendidikan